Inilah Deretan Keuntungan Investasi Di Amartha Yang Menggiurkan!

Upaya untuk menanamkan modal pada suatu perusahaan pendanaan memang digandrungi banyak orang. Keinginan meraih imbal hasil atau return menjadi pemicu utama. Dibalik itu semua investor biasanya teliti dalam melakukan seleksi dan penentuan tempat atas uang yang ditanamkan.

Apalagi memakai sistem investasi online tentu saja butuh kecermatan dan kehati-hatian. Jangan sampai investor potensial menderita rugi, tingkat pengembalian kecil, jangka waktu pengembalian lama. Akibat dari hal itu bisa memusingkan kalau salah satunya menimpa investor.

Kini, pihak yang menanamkan dana dengan besaran tertentu tidak perlu khawatir. Sebuah lembaga resmi dan telah diakui bernama Amartha. Mereka hadir memberikan kemudahan serta keuntungan lebih bagi pihak penanam dana. Karena sistem yang dianut lembaga ini istimewa berupa P2P Lending.

Tidak hanya itu saja dengan basis teknologi yang kuat. Investor dapat melakukan registrasi, transaksi, pengamatan dana, dan penarikan dana kapanpun mereka inginkan. Sehingga begitu memudahkan dalam setiap jenis transaksi. Keunggulan yang ditawarkan oleh Amartha sangat banyak. Seperti apakah bentuknya? Simak penjelasan berikut ini.

  1. Tingkat Pengembalian Tinggi

Salah satu hal mendasar ketika ingin investasi melalui lembaga pendanaan, berupa nilai dari return tinggi.  Hal tersebut dapat terwujud ketika memanfaatkan Amartha sebagai mitra pengelolaan dana Anda.

Karena bentuk khas dari Amartha itu berupa peer to peer lending. Maka tingkat suku bunga yang dihasilkan bernilai tinggi. Jika bank konvensional suku bunga berada pada kisaran 6% sampai 8%. Sedangkan P2P bunga bisa mencapai 15%. Itu menjadi nilai menguntungkan untuk investor.

Apalagi ketika mereka yang menginvestasikan dana mengharap tingkat pengembalian tinggi. Keputusan gabung di Amartha sangatlah tepat. Karena kepastian imbal hasil yang dibukukan kelak dapat berada pada nilai dua kali lipat dari bentuk reksadana maupun deposito berjangka.

  1. Resiko Rendah

Keuntungan kedua yang diperoleh pihak penyetor dana berupa rendahnya resiko. Umumnya  Ketika seseorang menginvestasikan sejumlah dana selalu berhadapan dengan resiko. Semakin tinggi return maka resiko juga sebanding. Hal tersebut tercermin saat berinvestasi memakai saham

Nah, untuk model P2P yang diusung oleh Amartha tidaklah demikian. Anda dapat memperoleh nilai pengembalian tinggi dengan resiko rendah. Meskipun resiko yang menyertai berbentuk default atau gagal bayar.

Tingkat resiko yang kecil tersebut disebabkan karena pihak peminjam telah lebih dahulu disortir. Mereka diverifikasi lebih dahulu terkait profil kredit selama ini, kondisi fisik lokasi tinggal ataupun lokasi usaha peminjam. Ketika peminjam itu dikategorikan layak maka pinjaman otomatis diberikan. Namun saat hasil analisa menunjukkan hasil sebaliknya, pinjaman tidak akan cair.

Dengan konsep seperti itu resiko gagal bayar dapat terhindarkan. Beda jauh ketika berinvestasi pada saham. Nilai ekuitas bisa saja naik atau turun, sehingga tanpa disadari banyak investor terpaksa gigit jari karena tidak memperoleh keuntungan apapun. P2P lending dari Amartha ini merupakan suatu metode investasi yang baik.

  1. Pengembalian Diterima Setiap Bulan

Saat Anda putuskan menyetorkan dana di salah satu startup fintech ini. Keuntungan manis siap menanti setiap bulannya. Wujudnya berupa penerimaan bunga yang langsung masuk ke rekening pribadi. Sistem kerjanya setiap akhir bulan selalu dilakukan pelunasan dana yang Anda pinjamkan kepada peminjam disertai bunganya.

Hal ini sangat berbeda dengan bentuk penanaman dana lain. Pengembalian ada yang diperoleh kuartalan, tengah tahun, sampai tahunan. Metode dari lembaga pendanaan yang satu ini memang sangat unggul.

Itulah keunggulan yang selalu menyertai Anda saat memutuskan menanamkan sejumlah uang di Amartha. Jadi, segera join pada lembaga pendanaan resmi ini. Keuntungan berlipat dalam tempo tidak terlalu lama dalam genggaman Anda.