PEMAIN SENIOR UNTUK SEA GAMES 2019

Berita sepakbola Indonesia terbaru, Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri telah menetapkan dua pemain senior yang akan menghuni skuatnya di SEA Games 2019. Dari lima nama yang didaftarkan, dua pemain yakni Manahati Lestusen dan Hansamu Yama Pranata bakal dipilih untuk membela skuat Garuda Muda.

Sesuai regulasi, setiap tim hanya boleh mencantumkan dua pemain senior dalam SEA Games 2019. Saat ini satu slot bakal diisi Hansamu atau Manahati. Sementara satu lainnya akan dipilih dalam beberapa hari ke depan.

“Untuk SEA Games 2019, kami masih ingin melihat hingga match coordination meeting (MCM). Karena, masih ada kesempatan untuk memanggil pemain senior pada sesi tersebut,” kata Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia U-22.

“Akan dimaksimalkan dengan kami mengambil Hansamu atau Manahati. Namun, kami masih ingin melihat keseluruhan pemain senior sampai MCM dan beberapa uji coba,” tambahnya.

Selain dua nama tersebut, Indra Sjafri juga mendaftarkan Zulfiandi, Evan Dimas, dan Beto Goncalves. Kelimanya termasuk dalam 40 pemain entry by name.

“Untuk daftar pemain Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019, kami akan ambil dari 40 pemain yang sebelumnya kami cantumkan tersebut,” tutur Nova.

Nantinya, hanya 20 pemain yang bakal dibawa Indra Sjafri ke SEA Games 2019 di Filipina. Penentuan akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan atau setelah menyelesaikan turnamen CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019.